Selasa, 24 Mei 2011

Rangkaian buffer IC dan Transistor

Rangkaian buffer (penyangga) merupakan rangkaian penyesuai impedansi antar rangkaian supaya masing-masing bagian tidak terbebani oleh beban impedansi yang tidak sama.
  • Misalnya Output rangkaian berukuran sampai puluhan Kilo Ohm dibebani oleh rangkaian inputnya hanya dibawah sepuluh Kilo Ohm, maka dengan adanya buffer ini akan bisa diatasi, tidak akan terbebani, dan juga distorsi bisa ditekan semaksimal mungkin.




Buffer dibawah ini terdiri dari empat IC paralel hal ini bisa menambah lebar jalur frekuensinya, jadi untuk masalah frekuensi lebih baik.





http://www.muzique.com/lab/superbuff.htm

Ref :
  1. Data Book linier IC
  2. AUVI
  3. JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritikan dan Saran Anda Penulis butuhkan untuk memperbaiki kualitas blog ini karena blog ini Penulis bertujuan untuk menyampaikan pengalaman dan keahlian khusus untuk generasi Muda, dan jika ada yang salah dalam penulisan Penulis mohon diberitahu benarnya bagaimana, karena Penulis sendiri masih banyak kekurangan.

Penulis ucapkan terimakasih atas kunjungan Anda di blog ini. Untuk pengunjung blog Penulis persilakan untuk ikut memberikan jawaban pada komentator yang menanyakan sesuatu yang dibutuhkan dimana mungkin Penulis kurang memahami atau mungkin belum sempat memberi jawaban, hal ini sesuai tujuan Kita yaitu belajar bersama.

Sekian dan terimakasih banyak dari Penulis.