Rabu, 12 Oktober 2011

Pesawat Penerima TV-1

Untuk Kali ini kita membahas sedikit mengenai perangkat penerima TV, bagaimana cara kerja dalam rangkaian TV itu marilah kita mulai dari bagian pertama yaitu Antena, antena adalah tempat pertamakali sinyal elektromagnetik diterima oleh sistim penerima TV, ditempat ini elektromaknetik ditangkap oleh antena model searah yaitu Antena yang terdiri dari potongan batangan-batangan pipa aluminium diteruskan ke Tuner.

Bagian - 1 Cara kerja Antena adalah gelombang elektromagnetik dari siaran Stasiun Pemancar TV di tangkap oleh antena paling depan yaitu yang paling pendek selanjudnya sinyal elektromagnetik itu diperkuat oleh batangan berikutnya dan seterusnya diperkuat lagi, batangan pipa aluminium yang lebih panjang, jumlah dan jarak ini pada pembuatan Antena menggunakan perhitungan menurut panjang gelombangnya dan sampai kepada batangan pipa yang paling panjang dan paling belakang bagian ini banyak variasinya dan bagian ini berfungsi sebagai reflektor gelombang elektromagnetik dipantulkan pada batangan pipa didepannya yang terhubung dengan kabel antena diteruskan kedalam penerima TV masuk dibagian Tuner.

Macam Antena untuk menangkap gelombang TV ada dua macam gelombang, gelombang VHF ( Very High Frequency ) dan UHF ( Ultra High Frequency ) Siaran TV dipancarkan melalui gelombang radio VHF dan UHF dalam jalur frekuensi 54 MHz sampai 890 MHz. Impedansi Antena ada dua macam kabel 300Ω bentuknya kabel berjajar dan 75Ω bentuknya satu kabel ditengah lapisan luar berikutnya adalah isolator dan berikutnya adalah anyaman serabut kawat membungkus dan melindungi kabel utama, dan yang terluar bahan isolator untuk melindungi anyaman serabut kabel.

Ke artikel - Pesawat Penerima TV-2
Ke artikel - Pesawat Penerima TV-3
Ke artikel - Pesawat Penerima TV-4

Ke artikel - Trouble_TV@RGB
Ke artikel - Trouble_TV@Horisontal & Vertikal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritikan dan Saran Anda Penulis butuhkan untuk memperbaiki kualitas blog ini karena blog ini Penulis bertujuan untuk menyampaikan pengalaman dan keahlian khusus untuk generasi Muda, dan jika ada yang salah dalam penulisan Penulis mohon diberitahu benarnya bagaimana, karena Penulis sendiri masih banyak kekurangan.

Penulis ucapkan terimakasih atas kunjungan Anda di blog ini. Untuk pengunjung blog Penulis persilakan untuk ikut memberikan jawaban pada komentator yang menanyakan sesuatu yang dibutuhkan dimana mungkin Penulis kurang memahami atau mungkin belum sempat memberi jawaban, hal ini sesuai tujuan Kita yaitu belajar bersama.

Sekian dan terimakasih banyak dari Penulis.