Sabtu, 21 Januari 2012

Suara dug pada speaker

Untuk supaya speaker tidak berbunyi dug supaya amplifier dihidupkan paling akhir, apa penyebabnya ? Suara itu datang dari saklar yg mercikkan bunga api dan menyebabkan induksi yang sangat kuat, percikan ini mengganggu arus suplay amplifier dan diperkuat oleh amplifier hingga kespeaker terdengar suara dug sangat keras.

Cara mengatasinya ialah dengan cara menambah peralan Relay pada sambungan output speaker, cara kerja penambahan alat ini ialah menunda tersambungnya speaker pada saat amplifier dihidupkan, sesudah amplifier dihidupkan beberapa detik kemudian speaker tersambung. Fungsi dari penambahan relay ini juga sebagai penyelamat speaker, karena jika transistor power jebol dan arus dc mengalir ke speaker maka arus umpan DC ke rangkaian pengendali Relay akan memutus jalur speaker, dengan cara ini speaker terselamatkan.




1 komentar:

  1. terima kasih sudah berbagi artikel yang bermanfaat kami sedang mencari artikel tentang TOA.

    BalasHapus

Kritikan dan Saran Anda Penulis butuhkan untuk memperbaiki kualitas blog ini karena blog ini Penulis bertujuan untuk menyampaikan pengalaman dan keahlian khusus untuk generasi Muda, dan jika ada yang salah dalam penulisan Penulis mohon diberitahu benarnya bagaimana, karena Penulis sendiri masih banyak kekurangan.

Penulis ucapkan terimakasih atas kunjungan Anda di blog ini. Untuk pengunjung blog Penulis persilakan untuk ikut memberikan jawaban pada komentator yang menanyakan sesuatu yang dibutuhkan dimana mungkin Penulis kurang memahami atau mungkin belum sempat memberi jawaban, hal ini sesuai tujuan Kita yaitu belajar bersama.

Sekian dan terimakasih banyak dari Penulis.